Ayo ngeblog bareng SAKURA DREAM


           SEMANGAT PAGI SEMUANYA

        sedikit cuplikan tentang sejarah blog

































Blog mulai dikenalkan di Indonesia oleh Enda Nasution yang juga disebut sebagai Bapak Blogger Indonesia. Julukan tersebut bukan tanpa alasan. Enda tercatat sebagai blogger pertama di Indonesia dan mengenalkan blog kepada masyarakat Indonesia melalui artikel berjudul “Apa itu Blog” pada tahun 2001.
Pada 27 Oktober 2007, Enda bersama beberapa blogger nasional lain mengadakan Pesta Blogger yang juga diprakarsai oleh perusahaan konsultan komunikasi, Maverick. Acara ini bertujuan menjadi ajang berkumpulnya para blogger Indonesia untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai blog.
Pesta Blogger inilah yang menjadi cikal bakal Hari Blogger Nasional. Menteri Komunikasi dan Informasi, Muhammad Nuh, yang saat itu memberikan sambutan pembukaan berinisiatif menyebut 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional.
Pada tahun 2015, Antara melaporkan terdapat 3,5 persen blogger dari 88,1 juta pengguna internet di Indonesia atau sekitar 3 juta blogger. Angka ini termasuk kecil, mengingat penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 200 juta orang.
Walaupun jumlah blogger di Indonesia masih terhitung sedikit dibandingkan rasio penduduknya, ketertarikan terhadap profesi sebagai blogger tetap ada, terutama pada anak muda dan kalangan ibu.
Pilihan menjadi blogger tetap menarik karena berbagai manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan dari aktivitas online tersebut. Setidaknya terdapat lima manfaat yang bisa Anda dapatkan dari ngeblog.
Pertama, Anda memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan menulis.
Kedua, Anda dapat berbagi informasi dan pengalaman.
Ketiga, blog bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk personal branding.
Keempat, dari blog Anda juga bisa menghasilkan uang.
Kelima, Anda juga bisa membangun network dengan blogger-blogger lain.
Bagi yang sudah memiliki blog, Anda bisa mendapatkan inspirasi untuk membuat blog yang lebih baik lagi. Bagi yang belum memiliki blog, mungkin contoh-contoh blog di bawah ini dapat mendorong Anda untuk mulai ngeblog.


Nah sudah lama kita tidak berjumpa , hari ini SAKURA DREAM bakal bagi beberapa tips ngeblog
 ,walaupun tidak se Professional blogger - blogger terkenal di dunia , tapi ini bisa membantu rekan semua agar tetap ngeblog dan mencari pengalaman baru dalam ide .

dari pada mikir panjang , langsung saja kita masuk ketopik pembahasan kita yak :

1. Ngeblog tentang ALAM 


nah banyak orang yang belum tau banyak tentang ngeblog dengan tema yang satu ini , memang sama seperti traveling tapi ini menyangkut dengan alam yang  yang ada di sekitar kita saja , Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah namun seakan tidak pernah peduli untuk menjaga dan melestarikan keaslian alam. Berdasarkan informasi, hanya terdengar expliotasi dan exploitasi secara besar-besaran terhadap kekayaan alam ini , nah maka dari saya sarankan bahwa ngeblog dengan mengambil tema alam itu sangat lah efektif , selain menceritakan tentang alam kita , kita juga memberikan informasi untung menarik para pembaca , siapa tau pembaca ingin melihat langsung tentang alam yang kita bagikan.

2.Ngeblog tentang Game-game terbaru


nah untuk blog mode ini , kita cukup ngeshare tentang game - game yang baru keluar dan trendingnya lebih dari game lain, mengapa topik tentang game , karena banyak orang di dunia ini lebih tertarik pada dunia hiburan khususnya game , banyak blogger - blogger yang membahas tentang game , dunia peryoutubean juga lebih didominasi oleh youtuber gaming , kita bisa membahas tentang game terbaru , spoiler game , game trending dan hal menarik lainnya tentang dunia gaming.

3. ngeblog tentang pribadi 

nah ini yang lebih mudah untuk kita terapkan di blog kita , mengapa ??? karena kita membuat blog ini tentang pribadi kita layaknya diary sehari - hari , nah contoh nya saja blogger yang sudah terkenal dengan pengalam pribadinya yaitu TRINITY TRAVELER



cuplikan singkatnya

Contoh blogger satu ini mungkin sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Trinity terkenal karena kisah perjalanannya ke luar negeri dengan budget minim yang ia bagikan di blog. Ia juga disebut sebagai travel blogger pertama di Indonesia.
Berawal dari menulis catatan setiap melakukan perjalanan, Trinity Traveler mulai membagikan kisah perjalanannya melalui blog pada tahun 2005. Sejak itu, banyak yang menyukai kisah-kisah perjalanan Trinity dan menginspirasi banyak orang untuk mengabadikan kisah perjalanannya melalui tulisan.
Trinity berhasil menyabet gelar national best selling author dengan 14 buku travelingnya (beberapa buku sudah diterjemahkan ke Bahasa Inggris). Bahkan bukunya (Trinity, The Naked Traveler) juga diadaptasi menjadi film pada tahun 2017 dengan Maudy Ayunda sebagai pemeran utamanya.
Trinity pun pernah menjadi pembicara di acara-acara kepenulisan bergengsi seperti Ubud Writers and Readers Festival dan Frankfurt Book Fair. Blog mengantarkan Trinity menjadi salah satu orang berpengaruh di Indonesia. Tentu hal ini juga didukung dengan ketekunan dan kualitas konten yang dibuat oleh Trinity Traveler.

NAH MUNGKIN INI DULU YA YANG DAPAT KITA SHARE
NANTI DILAIN WAKTU KITA BAKAL UPDATE LAGI ...

SEE YOU AGAIN 

Comments

Popular posts from this blog

Download Lagu JKT48 SINGLE KE 17 terbaru !!

Download GTA MOD INDONESIA untuk android dan pc !!! ayo buruan dowload

Hidup bagaikan pesawat kertas !!!