Ketangguhan sang AKIMOTO SAYAKA


ASSALAMUALAIKUM WR.WB

Mengangkat tulisan blog kali ini ialah " Ketangguhan sang akimoto sayaka "


Sesuai judul mungkin ada yang tau dengan dia hehehhe, mungkin di kalangan para fans 48 family namanya sudah tak asing lagi untuk didengar , ya dia adalah AKIMOTO SAYAKA , dia lahir di MATSUDO ( Prefecture ) JAPAN pada tanggal 26 juli 1988 , dia keturunan filipina karena sang ibu orang filipina maka dari saat dia bersekolah dulu ,dia sering di bully dengan banya panggilan nama ada yang menyebut nya gorilla , campur filip , dll .tapi tak membuatnya jatuh semangat untuk menimba ilmu ,kehidupan di keluarga hanya ibu nya saja yg bekerja sedangkan ayahnya tidak , tidak tau mengapa , kehidupan yang terus di laluinya boleh dibilang sangat sengsara jika yang semestinya kita tau bahwa kehidupan di jepang itu pasti serba berkecukupan namun tidak dengan nya.


untuk makan siang saja ibunya tidak bisa membuatkannya bento seperti teman-teman sekolah nya , karena sang ibu bekerja ,dikala jam makan siang datang anak-anak lain memakan bentonya sedangkan dia memakan onigiri dan kombini nya . selain itu setiap malam gas dan lampu di rumah nya di putuskan , mereka hanya bisa membakar kertas di atas piring untuk mendapatkan pencahayaan . saat musim dingin tiba sayaka mandi dengan menggunakan air dingin ( terharu ).dan saat malam tiba di situ lah dimana mereka bisa mengambil kesempatan untuk membeli makanan di toko karena JAM 7 malam biasanya supermarket memberikan DISKON 50% untuk semua lauk yang di jual disitu seperti KARAGE . untuk masalah pakaian sayaka selalu membeli baju di toko barang bekas mulai 5-6 helai setiap x dia membelinya .dan juga buku yang digunakan nya saat pergantian pelajaran tiba dia hanya bisa memungut buku dari temannya yang sudah tidak terpakai atau pun sudah dibuang , tapi semangat nya dalam menuntut ilmu sangat lah besar .sungguh keras perjalanan hidupmu sayaka chan .

saat di mendaftar menjadi calon member AKB48 , dia harus pulang - pergi dari chiba ke tokyo ,biaya yang di keluarkan juga tidak lah sedikit maka dari itu dia bekerja part time untuk ongkos setiap perjalanan nya tersebut. saat setelah menjadi member , setiap kali akb48 sedang ada kegiatan di studio , biasanya staff menyiapkan makan siang untuk para member . banyak juga diantara para member yang tidak menghabiskan makanannya ,setelah makan sayaka langsung mengumpulkan makanan yang tidak dimakan untuk di bawa pulang ,staff pun sudah mengerti akan keadaan / kondisi keluarganya dan membantu mengumpulkan makanan - makanan itu juga ,sayaka meletakan makanan itu di dalam lemari es untuk bisa bertahan selama 2 mingguan .setelah beberapa tahun sayaka bekerja mencari uang untuk kehidupannya dan mengirim uang pada keluarganya , dia terkejut saat dirinya kembali karena saat melihat seisi rumah sudah berubah dan berbentuk gaya ORENTIAL , barang - barangnya pun sudah diperbaharui , huhuhuhu HEBAT . Ketika sayaka ditanya apa yang membuat dia menghormati ayahnya, Sayaka berkata “Ayah memang tidak pernah mengajarkan apa-apa tentang pelajaran sekolah, tapi dia mengajarkan jauh lebih banyak hal lainnya seperti ketika ayah selalu berkata ‘terima kasih’ dan ‘maaf’ kepada anak-anaknya dan walaupun tidak ada banyak makanan, ayah selalu memberikan makanan miliknya kepada anak-anaknya sambil berkata ‘ini kamu boleh makan jatah makan ayah’“.


Walaupun ayah Sayaka agak aneh, tapi dia benar-benar menunjukkan cintanya dan bagaimana dia membangun semua anggota di keluarganya “Meskipun keluarga saya miskin, tapi saya telah mendapatkan banyak support dari keluarga Akimoto“.
Dan inilah bunyi tweet Sayaka setelah show di TV tersebut disiarkan
秋元家に生まれてよかった。
秋元家の話をするのはまだ早いような気もしましたが、これが私の歩んできた道。
キャリアが伴っていませんが、これからキャリアを積んでいけるように精進して参ります。
(Saya bangga/bahagia telah lahir di keluarga Akimoto. Saya tahu ini masih terlalu dini untuk bercerita tentang keluarga Akimoto, tapi ini adalah salah satu jalan yang membuat saya berjalan sejauh ini. Kami tidak memulai dengan uang yang banyak, tapi mulai sekarang saya akan mengabdikan diri untuk mendukung kecukupan keluarga ini).

Dan sedikit info :

SHOW yang pernah di tampilkannya di theater pernah di tonton oleh perdana menteri jepang sendiri SHINZO ABE . wow wow wow dan ini juga yang membuat saya menulis kembali ceritanya karena sangat terinspirasi .

Jadi hal yang dapat di ambil dari cerita AKIMOTO SAYAKA ini adalah sekeras apapun cobaan hidup pasti bisa di tangkis jika kamu sendiri mau untuk mengubahnya ,dan percayalah semua pasti ada jalannya.


Terima kasih telah melihat blog ini semoga bermanfaat bagi kita semua , amin
WASSALAMUALAIKUM WR.WB 

Comments

Popular posts from this blog

Download Lagu JKT48 SINGLE KE 17 terbaru !!

Download GTA MOD INDONESIA untuk android dan pc !!! ayo buruan dowload

Hidup bagaikan pesawat kertas !!!